Kamis, 14 Mei 2015

4 Musim Cinta, Novelnya Abdi Negara



“Apa kau percaya jika satu hati hanya diciptakan untuk satu Cinta? Barangkali beruntung orang-orang yang bisa jatuh cinta beberapa kali dalam hidupnya. Tetapi aku yakin, lebih beruntung mereka yang sanggup menghabiskan hidupnya dengan satu orang yang dicintai dan mencintainya”
 
Testimoni

“Yang membuat hidup lebih hidup bukanlah harapan, melainkan kepandaian kita menutup mata pada hal-hal yang mampu menghalangi tujuan kita. Harapan tidak sama dengan tujuan. Harapan membuat kita hidup dalam khayal, terlalu banyak memakan mimpi dan membuat manja. Sedangkan tujuan adalah pagar agar kita tetap fokus, tidak tergoda. Membuat pagar adalah salah satu upaya menutup hal yang berpotensi menjadi penghambat”

Tandatangan penulis
Cover novel ini seolah menggambarkan novel-novel teenlit yang ceritanya alay-alay gitu, karna covernya saja gambar bibir hehe,, dan judulnya 4 Musim Cinta- ini berasa kayak novel ABG. Tapi ternyata isi ceritanya jauh berbeda dari angan-anganku.

Awalnya saya melihat di Timeline FB seorang teman yang tak begitu saya kenal, entah dia menambahkan saya menjadi teman karena dia mengenal saya atau mengenal dari mutual temannya atau malah mau jualan. Entahlah yang jelas dia memposting novel ini dan menceritakan bahwa si Penulis novel ini adalah Abdi Negara dan juga lulusan STAN. Lalu saya kepo di instagram dengan hastag #4MusimCinta dan ternyata saya malah menemukan foto yang diposting langsung sama penulisnya. Oh iyaa si Penulis ini tergabung dari 4 orang yaa..yang kesemuanya adalah Abdi Negara yang kebetulan keempatnya di bawah naungan Kementerian yang sama dengan tempat saya bekerja,,yup Kementerian Keuangan. Mungkin karna kesamaan ini yang membuat saya tertarik untuk membelinya. Dan di akun instagram salah satu penulisnya lah saya memesan. Eeh ga disangka memesan langsung ke penulisnya malah dapet tandatangan, meskipun cuma dapet 3 tandatangan karna salah satu penulis jarang ngumpul. sedang melanjutkan studi Diploma IV STAN, katanya. Saya salut, baru kali ini menemukan buku yang bercerita tentang kehidupan PNS dan juga sang penulis keempat-empatnya juga PNS..

Okee. Beberapa hari kemudian buku pesanan saya datang, dan antusias sekali saya membuka paketan buku ini, ga sabar rasanya menghabiskan buku ini. Saya lebih suka membaca buku di pagi hari di kopaja sambil menunggu kopaja yang membawa saya melewati kemacetan di perempatan kuningan, karena sudah beberapa bulan ini dan akan sampai beberapa bulan ke depan perempatan kuningan akan selalu macet, pembangunan jalan layang adalah penyebab utamanya. Entahlah karena saya merasa lebih fresh membaca buku di pagi hari dan emosi ceritanya bisa dapet banget hehe,semoga kebiasaan baik ini ga cuma sekedar euphoria saja., eitsss, kembali ke topik utama yaa..

Jadi buku ini bercerita tentang 4 sahabat yang sedang kasmaran, namun jatuh cinta mereka berujung dengan tidak bahagia alias cinta ditolak, kasihan yaa hehe.. dimana ternyata ketika dihubung-hubungkan mereka terjalin cinta segitiga dengan sahabat mereka sendiri.,ahh dunia itu sempit apalagi dunia seputaran PNS yang mau ga mau saling kenal kalau dihubung-hubungkan hehe,, Mungkin percintaan segitiga diantara sahabat itu tema yang biasa aja karena sudah umum dijadikan topik novel. Namun, alur cerita ini menarik, cerita dilihat dari semua sisi keempat peran disini. Awalnya saya juga bingung karena ceritanya putus-putus per karakter orang tapi sebenarnya ceritanya saling terkait. Yang paling saya suka adalah cerita mereka berlatar belakang PNS, yang penuangan perasaan mereka menjadi seorang PNS itu sebagian mewakili perasaan saya juga, atau bahkan tak cuma saya tapi juga semua PNS terutama PNS Kemenkeu. Hmmm,,,ini novel sangat menarik bagi saya yang berlatar belakang Abdi Negara. Bagi kalian yang juga berlatar belakang sama, buku ini bisa jadi rekomendasi untuk dibaca. Bagi yang bukan PNS, ini juga bisa jadi rekomendasi yang bagus untuk sekedar mengetahui bagaimana sebenarnya pekerjaan kami, biar lebih memahami kami hehe.. siapa tahu ada saudara, anak, kakak, adik, pacar, atau calon mantu yang berlatar belakang PNS.

Yupss..intinya buku ini bagus untuk dibaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar